Hasil Tahun Ini Menentukan Nasib PSIR


REMBANG – PSIR Rembang tidak masuk dalam voters atau pemilik suara sah yang berhak ikut dalam Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Borobudur Jakarta, tanggal 17 Maret mendatang.

Manajer PSIR Rembang, Siswanto mengaku sempat akan mengklarifikasi hal itu, ingin mempertanyakan kenapa Laskar Dampo Awang seperti tidak dianggap, padahal sudah bertengger di kompetisi teratas Indonesian Premier League.


Namun rencana tersebut ia batalkan, setelah mendapatkan penjelasan dari tim pelatih dan jajaran manajemen lainnya. PSIR Rembang memang tidak termasuk pemilik suara, karena semua berdasarkan Voters KLB Solo, beberapa waktu lalu, sesuai arahan FIFA. KLB Solo yang diambil untuk tim divisi utama adalah urutan satu sampai enam klasemen akhir kompetisi 2011, padahal kala itu PSIR Rembang hanya mampu menduduki urutan ke 12. Sama halnya Rembang, tim seperti PSIS Semarang pun harus puas menjadi penonton kongres luar biasa, yang ditargetkan menyelesaikan kemelut sepak bola nasional tersebut.

Salah satu suporter PSIR Rembang asal desa Sumber Kec. Sumber, Sugihartono mengaku kecewa tim kesayangannya tidak ikut ambil bagian. Meski demikian ia terus mengikuti perkembangan, karena iklim sepak bola yang kondusif tanpa dualisme, akan semakin menggairahkan dukungan suporter tanah air. Dari sebuah pemberitaan media, kompetisi IPL maupun ISL akan tetap dilanjutkan sampai selesai. Musim kompetisi 2014 nanti, menurut rencana diambil 8 tim IPL serta 10 tim ISL, kemudian bergabung menjadi satu.

Untuk itu Sugihartono berharap PSIR Rembang jangan sampai terjerembab ke jurang klasemen selama mengarungi kompetisi IPL. Baik buruknya hasil tahun ini, sangat menentukan peluang lolos ke kompetisi level teratas tahun depan atau kembali mencicipi divisi utama. (RadioR2B)

0 komentar:

PERTANDINGAN

Pekan 1 (26 Februari 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persema Malang (3-2)

Pekan 2 (2 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persebaya (0-0)

Pekan 3 (6 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Bontang FC (1-0)

Pekan 4 (27 Maret 2013)
@ Stadion Maguwo, Sleman
Perseman vs PSIR

KLASEMEN IPL 2013

KLASEMEN IPL 2013

BLOG ARSIP