PSIR Ditarget Raih Poin Saat Bertemu Persipasi Bekasi

REMBANG - Setelah diliburkan dua hari untuk refreshing marayakan pergantian tahun, Senin (2/1) skuad PSIR kembali menjalani latihan secara intensif. Tanggal 7 Januari mendatang akan bertemu musuh cukup tangguh Persipasi Bekasi, sehingga butuh persiapan maksimal.

Usai memberikan program latihan di Stadion Krida (2/1) pelatih kepala PSIR Haryanto mengatakan perlu kesiapan maksimal untuk bertamu ke kubu Persipasi. Pasalnya manajer menarget anak asuhnya harus bisa meraih poin. "Minimal kita harus mampu menahan seri tuan rumah," ucapnya.

Dia sampaikan semua lini harus solid dan kompak dalam kerja sama tim. Pemain dibiasakan bermain bola pendek dan cepat sesuai strategi yang disiapkan. "Mereka harus aktif bergerak, komunikatif dan jangan sampai salah umpan," sergahnya.

Untuk lini belakang dan depan sangat oke lanjut dia, sehingga barisan tengah yang lebih fokus disiapkan. Rata-rata diisi pemain muda dan minim jam terbang, butuh penanganan ekstra agar tim tidak timpang. "Segi keuntungannya karena mereka masih muda tentu memiliki stamina lebih untuk bermain waktu normal. Tinggal meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan dalam net working," imbuhnya.        

Terpisah Direktur Administrasi PT BPAP Charis Kurniawan menjelaskan jika pihaknya telah menerima perubahan jadwal pertandingan, pasca mundurnya Barito Putra FC, Persiku Kudus dan Persip Pekalongan dari grup 2 divisi utama yang dikelola LPIS. Tiga tim keluar, namun ada satu tim masuk yakni Persis Solo, sehingga total pertandingan yang dijalani PSIR pada putaran pertama dan dua sebanyak sembilan kali. "Perubahan jadwal tidak membuat kami resah. Hanya sedikit mengubah skenario yang sudah disiapkan karena PSIR lebih banyak bermain tandang di putaran pertama," ucapnya.   

Disebutkan tim dan ofisial PSIR akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 5 Januari, karena untuk sementara Persipasi menggunakan Stadion Lebak Bulus sebagai tempat pertandingan. "Menurut informasi yang kami terima, stadion home base Persipasi sedang direhab dan belum selesai. Akhirnya mereka mengalihkan partai kandang di Stadion Lebak Bulus," tuturnya. [aliansijournalisrembang.blogspot.com]

0 komentar:

PERTANDINGAN

Pekan 1 (26 Februari 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persema Malang (3-2)

Pekan 2 (2 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persebaya (0-0)

Pekan 3 (6 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Bontang FC (1-0)

Pekan 4 (27 Maret 2013)
@ Stadion Maguwo, Sleman
Perseman vs PSIR

KLASEMEN IPL 2013

KLASEMEN IPL 2013

BLOG ARSIP