12 Ribu Penonton Jejali Stadion Krida

REMBANG - Pertemuan PSIR dengan Persebaya di Stadion Krida, Rembang, Sabtu (2/3), tak cuma menyajikan pertandingan dalam tempo cepat dan enak ditonton. Di luar urusan teknis, pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 itu juga sukses menyedot animo penonton.


Stadion Krida yang berkapasitas maksimal 10 ribu penonton sore itu dijejali tak kurang 12 ribu penonton. Saat jeda pertandingan announcer panpel pertandingan mengumumkan jumlah penonton yang masuk sebanyak 10.600 orang. Tentu, itu merupakan jumlah penonton 'resmi' alias kalkulasi berdasar tiket yang terjual. "Tapi aslinya yang masuk sekitar 12 ribu orang-lah," kata Ketua Panpel PSIR Tri Cahyo Rismawanto, usai laga.

Tak bisa dimungkiri, Bonek--julukan suporter Persebaya--punya andil besar memenuhi jatah kursi di stadion yang menjadi kandang PSIR tersebut. Sedikitnya ada tiga ribu Bonek yang datang langsung ke Rembang guna menyemangati perjuangan Erol Iba dan kawan-kawan.
 
Mereka 'menguasai' tribun selatan dan separuh tribun timur. Sementara suporter PSIR yang dikenal dengan sebutan Ganster (Gabungan Suporter Rembang) menempati tribun barat, utara, dan separuh tribun timur. Kendati stadion penuh penonton, bahkan ada yang sampai duduk-duku di sentel ban, namun pertandingan berjalan lancar.


"Alhamdulillah, yang penting lancar dan tertib dulu. Masalah kerugian panitia karena banyak penonton yang tidak beli tiket, itu urusan nanti," lanjut Tri Cahyo. Bonek sendiri sudah berdatangan di Rembang sejak pagi tadi. Beberapa kelompok ada yang tiduran di luar stadion, sementara yang lain berjalan-jalan menyusuri kota. (premierleague.co.id)

0 komentar:

PERTANDINGAN

Pekan 1 (26 Februari 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persema Malang (3-2)

Pekan 2 (2 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persebaya (0-0)

Pekan 3 (6 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Bontang FC (1-0)

Pekan 4 (27 Maret 2013)
@ Stadion Maguwo, Sleman
Perseman vs PSIR

KLASEMEN IPL 2013

KLASEMEN IPL 2013

BLOG ARSIP