PSIR Tahan Persebaya Tanpa Gol

REMBANG - Empat poin berhasil diraih PSIR Rembang dalam dua laga kandang terakhir. Menyusul kemenangan 3-2 atas Persema, tim berjuluk Laskar Dampo Awang itu menahan Persebaya tanpa gol di Stadion Krida, Rembang, Sabtu (2/3) sore. Meski sejak awal menargetkan tiga poin tapi kubu PSIR mengaku puas karena bisa meredam tim tamu yang diperkuat sejumlah pemain Timnas Indonesia.


Seperti diprediksi, pada pertandingan yang disaksikan sekitar 12 ribu penonton itu tuan rumah tidak banyak melakukan perubahan komposisi tim. Cristian Lenglolo masih jadi target man tunggal, disokong gelandang mobile macam Chanif Muhajirin, Ranu Tri Sasongko dan Zaenal Arifin. Kande Lansana, pemain asal Guinea, menjaga benteng pertahanan bersama Abdul Latif, Joned, serta Heru Wibowo.


Sebaliknya, Persebaya juga turun dengan 'pakem' Fernando Soler di depan. Striker Argentina itu dibandu Andik Vermansah yang beroperasi di sayap kiri, serta Mat Halil di kanan. Sedangkan Mario Karlovic tetap dengan perannya membantu serangan dari tengah. Memasuki menit ke-4 gawang PSIR nyaris dijebol Andik Vermansah. Beruntung sontekan pemain timnas itu tepat di pelukan kiper Nanda Pradana.


Sepanjang babak pertama baku serang terus terjadi. Lenglolo yang jadi tumpuan PSIR beberapa kali mendapat umpan dari Chanif maupun Zaenal. Namun mantan pemain Persema tidak pernah mampu menembut pertahanan Persebaya. Apalagi Goran Ganchev dan Nurmufid Fastabiqul Khoirot secara bergantian terus menjaganya. PSIR pun mencoba 'peruntungan' dari jarak jauh, salah satunya melalui tendangan Chanif di menit 38.


Tapi arah bola masih melambung di atas mistar. Hingga turun minum kedua tim belum berhasi mencetak gol. Masuk babak kedua PSIR menarik Ranu Tri Sasongko dan memasukkan Suyono. Sementara Persebaya melakukan pergantian kiper. Endra Prasetya yang kondisinya kurang fit digantikan Dedi Iman Sukanto. Persebaya kembali mengancam gawang PSIR lewat Karlovic yang menusuk dari sayap kanan. Umpa lambung pun dikirim ke mulut gawang, namun Feri Ariawan gagal menyambut bola.


Epalla Pello Benson memberikan ancaman serius bagi Persebaya di menit 67. Gelandang asing itu bersiap menyundul bola lambung untuk diarahkan ke gawang. Beruntung kiper Dedi Iman dengan sigap memukul bola. Setelah itu Soler beberapa kali berhasil masuk ke kotak haram PSIR. Striker asing itu dua kali dijatuhkan pemain PSIR, namun wasit M Syafei tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.


Jelang pertandingan bubar Andik Vermansah menerima sodoran bola dari Taufiq. Tapi sontekan pemain mungil itu malah mengangkasa. Alhasil, skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (*)

 

Susunan Pemain

PSIR: Nanda Pradana, Abdul Latif, Kandi Lansana, Heru Wibowo, Joned, Epala Pello Benson, Yoni Ustaf Buchori, Chanif Muhajirin, Zaenal Arifin (Effendi Bendot, 60'), Ranu Tri Sasongko (Suyono, 46'/ Rudi Santoso, 86'), Cristian Lenglolo. Pelatih: Hariyanto

Persebaya: Endra Prasetya (Dedy Iman, 46'), Goran Gancev, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Erol Iba, Yusuf Hamzah (Feri Ariawan, 42'), Jusmadi (Rendi Irwan, 69'), Taufiq, Mario Karlovic, Andik Vermansyah, Mat Halil, Fernando Soler. Pelatih: Ibnu Grahan. (premierleague.co.id)

0 komentar:

PERTANDINGAN

Pekan 1 (26 Februari 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persema Malang (3-2)

Pekan 2 (2 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Persebaya (0-0)

Pekan 3 (6 Maret 2013)
@ Stadion Krida, Rembang
PSIR vs Bontang FC (1-0)

Pekan 4 (27 Maret 2013)
@ Stadion Maguwo, Sleman
Perseman vs PSIR

KLASEMEN IPL 2013

KLASEMEN IPL 2013

BLOG ARSIP